Korean Food Di Jakarta

Mencoba Korean Food di Jakarta 


Halo pembaca yang budiman..
How was your weekend ? 
Kalo saya, gegara lihat instagram teman yang masak Bibimbap jadinya kepengen. Alhasil, merayu suami supaya mau untuk makan malam di korean resto dech. πŸ˜Š

Setelah searching korean resto yang halal menurut beberapa artikel, akhirnya kami pun memutuskan untuk makan malam di An.Nyenyong Korean Food yang ada di daerah Pesanggrahan. 


Sesampainya di An.nyenyong, kami pun memesan makanan. Yang kami pesan kemarin itu adalah Original Toppokki dan Dolsot Bibimbab. Gak sampai 15 menit, makanan pesanan kami pun tersaji di meja. 



Toppokki 
Toppoki ini adalah makanan dari korea yang terbuat dari tepung beras, berbentuk seperti silinder kecil kemudian disajikan dengan semacam saus pasta cabai. Apabila dimakan, akan terasa kenyal dan gurih. Rasanya bisa di request, apakah mau pedas banget atau sedang. Kebetulan dipesanan ini kami memesan dengan level sedang alias tidak terlalu pedas. 
Untuk toppokki di An. Nyenyong ini, secara tampilan cukup menarik dan menggugah selera untuk segera mencobanya. Kemudian untuk rasa, secara level pedas sudah sesuai dengan ekspektasi kami, enggak terlalu pedas dan pas di lidah. Untuk rasa topokkinya sendiri, kenyal dan gurih. 


Dolsot Bibimbab 
Secara harfiah dolsot bibimbab diartikan nasi campur yang dihidangkan di atas mangkup pot panas. 
Bibimbab sendiri terdiri atas Nasi, sayiran seperti wortel, paprika , kemudian ada daging, telur dan saus pasta seperti topokki. 
Cara makannya adalah saat dihidangkan dan mangjuk potnya masih panas, maka seluruh isi makanan harus dicampur dengan sausnya. Baru setelah semua tercampur sempurna, maka kita pun dapat menikmatinya. Ooya, biasanya untuk telur disajikan setengaj matang ya, tetapi krn kami enggak suka telur setengah matang maka sengaja kami pun memesan yg matang saja. 
Untuk bibimbap di An.nyenyong ini rasanya menurut kami sama dengan topokki, karena sausnya kan sama ya. πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Sayurannya disajikan segar, daging yg tersaji juga punya tingkat kematangan yang pas. Overall untuk rasa pedasnya pun levelnya pas di lidah. 

Untuk harga, bukan yang murah namun juga bukan yang mahal, alias cukup adorable lah. 
Bisa dijadikan referensi jika sewaktu waktu kepengen makan makanan korea. πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜Š



Untuk suasana di restonya, lumayan enak. Ada lcd besar yang akan muterin lagu-lagu bertema korea juga lho. Hihihi, berhubung saya bukan fans K-Pop jadi ya saya dengerin aja lagu-lagunya sambil makan. 



Sekian ya tulisan saya. Makasih sudah mampir di blog saya ya. 
Semoga cukup membantu menambah referensi makanan korea di Jakarta.
Apabila ada pertanyaan, bisa langsung leave koment di bawah ini ya. Ooya jangan lupa follow IG saya juga di @nonaseptiana. 

Love,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EPOCH BAOBAB BODY BUTTER

Menyusuri Genting Highland

Secuil Cerita Perjalanan ke Labuan Bajo