Secuil Cerita Soal Kehamilan

Hallo...

Welcome to my blog...
Tema hari ini sengaja mengangkat soal "Kehamilan" yang memang sedang aku alami sekarang. 

Kehamilan yang sekarang ini adalah kehamilan keduaku setelah anak pertamaku berumur 3 tahun. Sama seperti saat hamil pertama, aku pun tidak menyadari bahwa aku sedang hamil karena saat di awal bulan Januari itu aku sedang mengikuti program diet TR90 dari Nuskin. Aku ikut diet ini, bener-bener karena awalnya terganggu sama masalah Gerd yang seringkali bikin enggak bisa tidur nyenyak di malam hari. Alhasil selama 20 hari ikut diet, tidurku pun mulai nyenyak dan berat badan turun sebanyak 2 kg. Dengan berjalannya waktu di bulan Januari itu, hal yang tiba-tiba aku ingat adalah kok aku belum haid-haid juga ya, dalam pikiran saat itu oh mungkin saja karena efek diet jadi siklus dan metabolisme tubuh pun diperbaiki semuanya. Karena seingatku tanggal 9 Januarinya aku itu baru saja selesai haid dan di tanggal 11 nya baru mulai program diet. 

Setelah hampir 7 hari berbaik sangka bahwa siklus tubuh sedang diperbaiki dan menjelang 2 hari berangkat ke Malaysia buat jalan-jalan, akhirnya aku dan suami pun ke rumah sakit. Seperti anak pertama, kami pun memilih dokter yang sama yaitu dr. Asril Moeis di RS Siloam Kebun Jeruk Jakarta. Kenapa sih memilih dokter ini, karena udah cocok aja, beliau ini sabar banget mendengarkan keluhan-keluhan aku terus konsultasi dengan beliau itu bisa sampai 1 jam sendiri lho. Biasalah sebagai orang awam tentu banyak hal yang ditanyakan. 

Kemudian....
Saat kami masuk ke ruangan dokter, eh ternyata dokternya masih sangat mengenali kami lho. xixixi senang juga karena si dokter masih ingat. Sembari mengecek riwayat kehamilan sebelumnya, dokternya pun menanyakan kabar anak pertama kami sudah sebesar apa dia sekarang. ( Dokternya perhatian juga ya). Selanjutnya, setelah menyampaikan maksud kedatangan kami, dokter pun melakukan pengecekan kehamilam melalui USG Transvaginal. Dan hasilnya adalah dokter menyatakan bahwa aku sedang hamil kurang lebih hamil 4 minggu. 

Mendengar berita dari dokter, aku dan suami pun kaget. hihihi. ini serius, karena sebetulnya kami itu tidak merencanakan kehamilan lagi harus berapa tahun sejak kelahiran anak pertama, bahkan kami memang enggak KB. Tentu saja berita tersebut bikin kaget. Hahaha. enggak menyangka, bahwa Tuhan sekali lagi memberikan mukjizatnya kepada kami. 

Selanjutnya, setelah ketahuan hamil, hal pertama yang ditanyakan adalah bolehkah kami jalan-jalan ke Malaysia ? ( secara 2 hari lagi berangkat ke Malaysia dengan semua tiket dan hotel sudah dibayar). Dan dokter pun ternyata mengizinkan, hanya saja beliau berpesan agar sudah sampai bandara itu 4 jam sebelum penerbangan. Hal ini agar tidak terlambat dan buru-buru mengejar pesawat karena kondisi tersebut bisa membuat seorang ibu hamil panik dan akhirnya bisa berefek ke kandungannya. Sang dokter pun membekali kami dengan surat keterangan hamil dan juga obat-obatan. 

Dari kejadian kehamilan saya ini, yang menjadi poin dan saya catat adalah : 
  1. Bahwa sekali lagi Tuhan memberikan mukjizatnya kepada saya untuk bisa hamil lagi mengingat bahwa saya ternyata di kehamilan pertama itu terdapat endometriosis (next blog akan saya ceritakan soal endometriosis yang terjadi pada saya). 
  2. Sering kali saya menghubungkan antara kehamilan dan berat badan. Dari beberapa tulisan yang pernah saya baca, bahwa obesitas itu bisa menyebabkan infertility, sepertinya saya harus menyakininya. Karena kehamilan yang kedua ini juga sama persis dengan kehamilan yang pertama dimana setelah mengalami penurunan berat badan, saya ternyata hamil. Apalagi setelah saya melahirkan anak pertama, saya enggak pernah KB selama 3 tahun ini, artinya kemungkinan hamil bisa kapan aja. Tapi bisa jadi terkendala dengan berat badan yang membuat saya belum bisa hamil kembali hingga saat bulan Januari kemarin saya kembali hamil. 
Sekian cerita secuil tentang kehamilan saya.
Semoga bisa menginspirasi pembaca semua. Apabila ada pertanyaan atau komen silahkan ya.... 

Love, 


NB : jangan lupa berkunjung ke Instagram saya ya di :@nonaseptiana. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

EPOCH BAOBAB BODY BUTTER

Menyusuri Genting Highland

Secuil Cerita Perjalanan ke Labuan Bajo