Bunda Generasi Maju Melek Digital



Siapa nih disini yang punya Sosial Media lebih dari 2 ?
Atau 1 satu sosial media punya lebih dari satu akun ?
Hihihi... hayo tunjuk tangan. 

Di jaman sekarang ini, semakin banyak Sosial media yang bermunculan antara lain mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, sampai dengan Blog. Kesemuanya memang sebagai Sosial media yang menjadi wadah untuk menuangkan ide dan kreatifitas. Tak hanya itu, melalui sosial media di masa kini juga merupakan sarana bagi seseorang atau sebuah perusahaan untuk bisa memperkenalkan produk atau jasa yang dimilikinya.

Sebagai seorang Mombassador SGM Eksplor sekaligus Bunda Generasi Maju,  memiliki sosial media juga perlu didukung dengan ketrampilan digital alias melek digital. Maksud melek digital sebagaimana dikutip dari artikel www.ruangmuda.com , menurut Doug Belshaw selaku Peneliti Pendidikan adalah “Orang yang melek digital tidak semata-mata memiliki kemampuan teknis, tetapi juga memiliki pengetahuan tentang isu-isu, norma, dan kebiasaan-kebiasaan dalam memahami hal-hal seputar teknologi yang digunakan untuk tujuan tertentu.”[1]

Sehingga jika disimpulkan bahwa melek digital itu tidak hanya paham soal menggunakan sebuah teknologi namun juga harus memiliki pengetahuan tentang isu-isu dan kebiasaan dalam memahami seputar teknologi yang digunakan untuk tujuan tertentu.





Lantas bagaimana dengan diriku ?
Aku pribadi mungkin belum bisa digolongkan sepenuhnya sebagai orang yang melek digital, karena media digital yang masih aku pergunakan
terus terang hingga saat ini aku masih belajar untuk bisa membuat sebuah konten dalam sosial media yang orisinil dan menjadi referensi bagi khalayak ramai.





Namun alhamdulillah, proses belajar tersebut ternyata sangat didukung oleh komunitas Mombassador SGM Eksplor tempatku bernaung saat ini. Sebagai seorang Mombassador, disini kami memperoleh salah satu privillege untuk bisa mengikuti event Kelas Digital yang diselenggarakan oleh SGM. Kelas digital yang pernah aku ikuti adalah Kelas Blog yang dipandu langsung oleh salah satu blogger ternama sekaligus ahli dibidangnya yaitu Teh Ani Berta.

Pada kesempatan tersebut, aku belajar banyak hal antara lain bagaimana mengoptimasi blog, kemudian bagaimana sih membuat konten blog yang layak dibaca oleh khalayak ramai, sampai dengan bagaimana membuat blog kita berdomain TLD. Keseruan lainnya adalah kita diharuskan membuat sebuah tulisan organik dan akan dapat kesempatan langsung di review oleh Narasumber tersebut. Kesemuanya aku pelajari di Kelas Digital tersebut dan mulai aku terapkan ditulisan-tulisanku.




Memiliki kemampuan digital, secara tidak langsung akan mempengaruhi juga isian konten-konten yang ada di sosial media kita. Secara tidak langsung juga jika tulisan kita diminati khalayak ramai maka sama halnya dengan kita sebagai seorang Influencer atau istilah bekennya sekarang adalah Bundafluencer.

Di SGM Community sendiri, seorang Mombassador SGM Eksplor, juga bisa menjadi seorang Bundafluencer. Mendengar cerita seorang kawan yang sebelumnya sudah jadi Bundafluencer, membuat aku pribadi ingin mendaftar dan ikut serta. Pastinya akan lebih banyak tambahan pengetahuan untuk menunjang pengembangan diri yang akan dibagikan di program tersebut. Tak hanya itu, menjadi Bundafluencer juga akan semakin mengasah kreatifitas diri kita. Dan hal penting lainnya kita bisa selalu update mengenai ilmu parenting, nutrisi maupun ilmu lainnya dalam rangka mendukung Anak Generasi Maju juga. 

Untuk para Bunda yang ingin ikut serta menjadi #MombassadorSGMEksplor dan #Bundafluencer, bisa langsung menuju ke Fan Pagenya Aku Anak SGM maupun mengunjungi website www.generasimaju.co.id karena semua informasi mengenai pendaftaran tersebut ada disitu.




Terima kasih sudah mampir ya.
Salam Manis,

Nona Septiana
Generasi Maju 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EPOCH BAOBAB BODY BUTTER

Menyusuri Genting Highland

Secuil Cerita Perjalanan ke Labuan Bajo