Menyusuri Genting Highland



Hai Sobat Onlenku semua, 

Liburan alias Travelling dan mengunjungi suatu tempat baru masih menjadi agenda aku setiap tahun meski sekarang sudah punya 2 anak. Minimal aku dan suami merencanakan berlibur bersama 1 kali dalam satu tahun. Hihihi, enggak muluk-muluk cita-citanya. 

Di tahun 2019 kemarin, kebetulan aku memiliki kesempatan untuk mengunjungi Malaysia. Perjalanan singkat selama 3 hari di sana, cukup untuk membuatku mengunjungi lokasi-lokasi di malaysia yang memang belum pernah aku kunjungi sebelumnya jika berkunjung ke Malaysia yaitu Genting Highland salah satunya. 

Genting Highland




Alhamdulillah, lokasi wisata dalam angan-angan terpenuhi juga. Sering mendengar bahwa di Genting Highland ini surganya belanja barang-barang branded yah. Dan alhamdulillah di tahun 2019 ini cita cita ke sana bisa terwujud. Oiya, perjalanan aku menuju ke Genting Highland ini kurang lebih selama 2 s.d 3 Jam. Aku berangkat dari Pudu Sentral jam 10.00 waktu setempat dengan menggunakan transportasi Bus menuju ke Awana Genting. Busnya sangat nyaman, tidak ada yang berdiri dan semua bisa mendapatkan tempat duduk yah. Harga tiketnya sekitar RM 5.20 yang bisa dipesan di terminal bus sehari sebelumnya. Bus yang tersedia juga cukup banyak yah. 1 (satu) hal lagi yang saya sukai adalah di sana sangat On time termasuk keberangkatan Busnya. 



Sesampainya di Awana Genting , jangan kaget yah, karena kita akan naik Kereta Gantung menuju area perbelanjaan. Sepanjang perjalanan kita bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang sangat sejuk. Jangan lupa membawa jaket yah saat berlibur nanti. 

 





Masih setengah perjalanan, kita akan transit ke Chin Swee Caves Temple.  Di sini ada banyak sekali Temple yang bagus untuk dijadikan spot foto keren. Lokasinya sangat bersih dan terawat. Jangan lewatkan untuk berfoto yang banyak yah. Siapkan baterai ponselnya juga. Hihihihi. 

Setelah puas berfoto-foto, mari kita melanjutkan perjalanan ke Pusat perbelanjaan di Genting Highland. 

Di sini, banyak sekali outlet-outlet barang-barang yang branded. Soal harga menurutku pribadi relatif lebih murah jika kita berbelanja di outlet yang ada di Mal yah. Ketika kemarin ke Genting Highland, aku mampir ke beberapa pertokoan saja seperti outlet Hush Puppies, Coach dan New Balance. Yang paling seru adalah saat berbelanja di Hush Puppies, disini aku bisa dapat Legging anak seharga RM 3, kurang lebih Rp 12.000, seru kan. 





Oiya, tips dari aku saat berwisata belanja di sini, jangan lupa bawa Minum dan cemilan yah. Meski di sana banyak juga yang berjualan minuman bahkan banyak juga mesin jualan minuman di setiap sudut, tapi makin siang karena makin ramai sering kali kita harus antri untuk membeli minumannya. 

Kemudian tips kedua, On time jangan sampai salah jadwal naik Bus nya yah, karena benar-benar akan ditinggal jika kita terlambat. Yang ketiga, jangan lupa ganti simcard sementara yang bisa dibeli di Seven Eleven atau minimarket. Harganya tidak terlalu mahal dan biasanya juga sudah diengkapi dengan paket internet. 

Sekian ceritaku, soal Genting Highland. Jika mau ke sana lagi, barang kali nanti saat Gendis anakku nomor 2 sudah umur 4 atau 5 tahun lah. Karena lokasinya sendiri bukan termasuk yang banyak area permainan yah, kecuali memang mau menginap di Genting Highland itu sendiri. 

Salam,

Nona Septiana 




Komentar

  1. Cucok banget nih, semoga bisa kesini jg aku ya

    BalasHapus
  2. OMG, jadi pingin ke Malaysia, dulu kesini pas usia 4 tahun alhasil gak ada yg diingat, cuma lihat dari foto-fotonya aja 😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

EPOCH BAOBAB BODY BUTTER

Secuil Cerita Perjalanan ke Labuan Bajo