Hidden Germ Untuk Bersantai di Karanganyar



Aloha semua, 

Ketika di era pandemi corona ini, aktifitas menjadi terbatas namun target dan achievement terus menjulang tinggi, membuat kita harus semakin bisa management waktu. Tak hanya itu, target dan achievement tersebut juga kadang malah menyita waktu kita bersantai dan relaksasi. 

Kemarin waktu perjalanan ke rumah orang tua karena adik mau menikah, tanpa sengaja aku dan suami menemukan sebuah tempat di Karanganyar Jawa Tengah yang membuat kita terkejut. Kemana aja selama ini kok ga tau, padahal secara lokasi ini tidak jauh dari rumah orang tua kami. 

Nama tempat tadi adalah Bali Ndeso. 
Berlokasi di desa kemuning kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Alamat tepatnya berada di Jalan raya kemuning ngranten karanganyar. Berada di area kebun teh Kemuning, bisa dibayangkan sejuk semilir angin yang menghampiri saat berkunjung ke sana. 





Perjalanan yang kami tempuh dari Kabupaten Sukoharjo ke Bali Ndeso ini adalah sekitar 60 menit dengan menggunakan mobil pribadi. Selama perjalanan tak perlu khawatir karena jalan-jalan menuju Lokasi Bali Ndeso ini sudah bagus dan beraspal. Banyak pemandangan persawahan yang bisa dinikmati, padi menguning dan udara terasa bersih. Untuk lokasi Bali Ndeso ini mudah dijumpai, karena berada di pinggir jalan besar. Tulisan Bali Ndeso pun cukup besar dan mudah terlihat. 

Memasuki area Bali Ndeso, pertama akan dijumpai area parkir mobil yang cukup luas. Banyak pepohonan rindang di sekitar area ini. Kemudian jika masuk ke area dalam akan bertemu dengan counter kecil tempat kasir sekaligus tempat untuk menyambut tamu. Di sini nanti para tamu akan diarahkan mau tempat duduk lesehan atau duduk di kursi. Kebetulan kami memilih duduk di kursi karena spot duduk lesehan yang tersisa kurang menarik viewnya. 




Oiya Bali Ndeso itu sendiri merupakan sebuah restoran atau tempat makan berkonsep alam yang menyajikan view pemandangan alam dan juga spot-spot cantik untuk berfoto. Mengenai makanan yang disajikan di sini, tak perlu khawatir karena jenisnya beragam. Mulai selera nusantara sampai dengan selera manca negara. Untuk range harga menurut kami pun cukup terjangkau. Aneka pilihan yang pastinya akan menggoda selera kita. 




Berikut ini menu makanan yang kami pesan : 
"Gudeg Telur, Steak Daging, Steak Ayam, Chicken Wings, Lumpia, Dimsum dan Ice Tea".  Dari sisi rasa aku dan suami sepakat memberikan nilai 9 karena memang keseluruhan menu ini enak-enak. Rasa makanan pas dan tidak berlebihan. Sedangkan dari sisi penyajian makanan pun juga sangat menarik dan bersih. Total keseluruhan yang harus di bayar juga cukup terjangkau, tidak sampai Rp300.000,-. 

Selanjutnya kita menuju spot-spot cantik untuk berfoto. Jangan khawatir di sana cuma perlu menyiapkan kamera dan referensi gaya, karena spot-spotnya sudah cantik dan saat diposting di social media tak perlu edit banyak. 
.




Spot pertama : Area sebelah resto, disini langsung berdekatan dengan kebun strawberry. Meski Tak kelihatan secara langsung saat difoto, namun cukup dengan duduk di kursi yang disediakan pun sudah jadi foto terbaik bernuansa alam. 







Spot kedua : Area dekat tangga, ada kolam ikan dan disitu pun juga disediakan kursi-kursi sekaligus ornamen yang cantik untuk berfoto. 






Spot ketiga : Area Lantai Atas, semacam balkon yang cukup luas dengan pemandangan alam khas pegunungan sebagai latar belakang. Sudah bisa dibayangkan ya bagaimana indahnya dan sayang jika tidak diabadikan dengan kamera kita. 




Spot keempat : Area jembatan kayu. Menarik juga untuk difoto. 






Setelah santai berfoto, buat yang mau cari oleh-oleh pun tak perlu khawatir karena tepat disebelah kanan area parkir ada toko oleh-oleh. Kebetulan disini aku membeli beberapa oleh-oleh seperti klepon, roll cake, kopi dan tshirt cantik . Untuk harga-harganya juga cukup terjangkau, namun jika belanja di sini siapkan uang cash yah, karena belum tersedia fasilitas debit. Namun tak perlu khawatir ada ATM spot juga di dekat toko oleh-olehnya. 

Paket lengkap ya yang ditawarkan oleh Bali Ndeso ini. Pastinya jika mau bersantai sejenak bersama keluarga, Bali Ndeso ini bisa jadi pilihan. Soal Protokol kesehatannya pun tak perlu khawatir, pengunjung wajib pakai masker dan juga disediakan tempat cuci tangan di banyak tempat. Sedangkan perlengkapan yang aku bawa dari rumah adalah Handsainitizer, Masker Cadangan, Desinfektan semprot dan Tissu Basah. Sebelum duduk di kursi area kami bersihkan dahulu dengan perlengkapan tadi. Tak lupa juga kami bawa sendok, garpu dan tumbler sendiri. 

Jadi gimana? tertarik untuk berkunjung ke sini juga kan ? 


Sekian ceritaku. Semoga bisa jadi rujukan untuk bersantai yah. Tetap jaga prokes kita, dan semoga pandemi ini segera berakhir. 

Salam, 

Nona Septiana. 




Komentar

  1. Balasan
    1. xixixi, musti mampir yah kalo lewat sini. hehehe

      Hapus
  2. Masya allah good bgt, seru bgt ya mici

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya makchy, musti mampir ke sini kalo ke jawa tengah. xixixixi.

      Hapus
  3. The most popular betting sport depends on by} the location and season. Football is a popular betting sport within the United Kingdom, in comparison with} basketball within the United States. However, soccer is the most popular sport to guess on 바카라사이트 in comparison with} different sports. If you want to enhance your chances, think about these elements earlier than betting.

    BalasHapus

Posting Komentar